Rabu, 03 Juli 2013

Sasaran Modernisasi Ruang Kelas Bagi Murid Kelas 1 Tahun Ajaran 2013/2014


Kondisi gedung ,meja, bangku,papan tulis dll bekas kelas 6 di SDN Sukadamai 3 yang rencananya akan ditempati oleh kelas 1 baru masih layak untuk langsung dijadikan ruang belajar pada awal tahun ajaran 2013/2014.Tapi dari sisi tata ruang, kelengkapan sarana belajar jelas berbeda dibanding dengan standar yang ada di ruang kelas 1-5 yang sudah direvitalisasi semasa RSBI. Sesuai dengan periode RSBI yang hanya berjalan 5 tahun, maka ruang kelas 6 di SDN Sukadamai 3 adalah ruang kelas terakhir di tahun ini yang belum direvitalisasi dan dimodernisasi.

Sesuai dengan aspirasi orangtua/wali murid kelas 1 baru yang disampaikan saat rapat dengan komite pada Rabu, 3 Juli 2013 ,bekas ruang kelas 6 akan di make over sehingga sama dengan standar yang ada di kelas 1-5 tahun ajaran 2012/2013 .

Proses penggalangan dana partisipasi revitalisasi ruang kelas masih berjalan. Realisasi program revitalisasi tata ruang dan modernisasi kelengkapan belajar kelas ini sangat tergantung kepada tingkat partisipasi orang tua/wali kelas 1 baru.Semoga berjalan lancar seperti tahun sebelumnya,dengan begitu tak akan berlaku pepatah Niat hati Memeluk Gunung ,Apa daya Tangan Tak Sampai .

Sejatinya orang tua/wali memilih menyekolahkan anaknya bukan terkesima label atau status sekolah, tapi bagaimana standar pelayanan dan proses pendidikan yang akan didapat anak-anak mereka.

RSBI bubar ...!, so what ? 
Status sekolah boleh saja Ndeso atau biasa-biasa saja , 
tapi mutu tetap selalu diupayakan luar biasa

SDN Sukadamai 3 maju pesat dari sisi sarana dan prasarana serta prestasi bukan karena status RSBI-nya. Tapi maju karena sudah menjadi tradisi turun temurun dan kebutuhan putra-putri keluarga besar SDN Sukadamai 3, sejak masih bertatus sekolah inpres dengan 3 lokal tahun 1984 ,SDN SPM (Standar PelayananMinimal) tahun 1997 dengan hanya 6 kelas-8 guru-160 murid ,sekolah mandiri kategori A dengan murid 1200-an ,sekolah koalisi ASEAN, sekolah RSBI ,atau SSN reguler seperti sekarang

info terkait;
Rapat Komite Sekolah dengan Orang Tua Kelas 1 Baru

Berikut adalah foto ruang kelas 6 yang diambil hari Selasa, 2 Juli 2013.

RUANG KELAS  6 Tahun Ajaran 2012/2013
RUANG KELAS 1 eks. RSBI Tahun Ajaran 2012/2013
Koridor dan Tampak Depan,Belakang Gedung eks Kelas 6




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda