Selasa, 19 November 2013

Peringkat 10 Besar Perolehan Rata Rata UN SMP se-Kota Bogor Tahun 2013

Kemana akan melanjutkan pendidikan setelah lulus SD nanti ?.Pertanyaan tersebut sudah pasti ada di pikiran para murid dan orang tua  kelas 6 SD yang sedang fokus mempersiapkan diri saat ini untuk ujian kelulusan 2014 mendatang .

Para murid dan orang tua memiliki berbagai pertimbangan dalam memilah-milih  sekolah lanjutan (SLTP) ,entah yang dituju sekolah umum ,berbasis agama, atau alternatif , negeri atau swasta ,swasta afiliasi asing , Nasional-Plus, berstandar Kurikulum Internasional , dan sebagianya.

Masyarakat pun memiliki penilaian sendiri sehingga muncul istilah sekolah bagus,favorit dan unggulan dan berbagai label lainnya.Bisa jadi penilaian semacam itu  berbasis persepsi kualitas pelayanan sekolah, guru, kualitas pembelajaran sekolah, sarana prasarana,kompetensi lulusan, atau malah dengan cerdas ada yang melakukan penilaian menyeluruh terhadap sekolah berdasarkan  8 aspek yang ada dalam 8 Standar Nasional Pendidikan yang ditetapkan pemerintah .Apapun  standar penilaiannya,maka  sah-sah saja masyarakat memberikan penilaian tertentu kepada sekolah.

Walaupun pemerintah berencana akan menghapus UN (Ujian Nasional)  ,atau akan mengubah model UN mulai tahun 2016 seiring mulai meratanya implementasi kurikulum 2013 , namun masih  saja masyarakat  menjadikan capaian nilai UN sebuah   sekolah sebagai faktor yang tidak kalah penting dalam memberikan penilaian kualitas dan kompetensi sekolah tersebut diantara sekolah-sekolah yang  lain.

Informasi  berikut adalah Peringkat 10 Besar Perolehan Rata Rata nilai UN (Ujian Nasional)   SMP se-Kota Bogor kelulusan Tahun 2013. Nilai UN kelulusan SMP terdiri dari 4 bidang studi ,yaitu Bahasa Indonesia. Matematika,IPA dan Bahasa Inggris .Untuk kelulusan tahun 2013, memang ada trend penurunan rata-rata UN SMP se kota Bogor dibanding rata-rata  UN tahun tahun sebelumnya.
  1. SMP Negeri 1 Bogor dengan  rata-rata 35.44
  2. SMP Negeri 4 Bogor dengan rata-rata 35.12
  3. SMP Regina pacis dengan rata-rata 33.09
  4. SMP Negeri 5 Bogor dengan rata-rata 32.18
  5. SMP Insan Kamil dengan rata-rata 32.18
  6. SMP IT AT Taufiq dengan rata-rata 31.81
  7. SMP Budi Mulya dengan rata-rata 31.60
  8. SMP Negeri 2 Bogor dengan rata-rata 31.58
  9. SMP Kesatuan dengan rata-rata 31.23
  10. SMP Bina Insani dengan rata-rata 30.98
 Informasi ini bukan untuk merekomendasikan sekolah - sekolah tertentu.

Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda