Senin, 11 Februari 2013

Pilihan Hati di Masa Transis RSBI ,Saatnya Bertanya Kepada si Buah Hati

Meski sekolah, komite sekolah bersama orang tua murid sedang dihadapkan kepada masa-masa transisi RSBI pasca putsan MK,dengan berbagai penyikapanan dan dinamikanya, namun hal itu tidak mengurangi semangat putra-putri SDN Sukadami 3 Bogor untuk tetap tegapkan badan, siap-siap berdisplin jelang  upacara dimulai pada Senin pagi ini, 11 Februari 2013.

Duh  ,sebagaimana dunia anak-anak ,mereka tetap tersenyum, belajar, bercanda dan bermain seperti biasanya.

Adakah mereka mengerti bahwa sekolah tempat mereka menempuh pendidikan dasar 6 tahun di SDN Sukadamai 3 sedang bertransisi pasca RSBI, dengan pilihan-pilihan yang  menguji keteguhan cinta para orang tua kepada mereka yang belia?.

Haruskah mereka diberitahu dan  tahu
atau biarkan saja mereka  tidak mengerti. 
Bukankah memang ini adalah urusan orang dewasa.

Namun, andaikan mereka  diberi ruang untuk bebas berpendapat: apa sih harapan mereka hari ini dan nanti di Sukadamai 3 pasca  RSBI ?, maka pasti mereka akan menjawab jujur apa adanya.

Sudahkah kita selaku orang dewasa menanyakan apa yang terbaik bagi mereka ketika kita terus bersikukuh dengan kebenaran dan pilihan kita .Sempatkah kita melihat wajah anak-anak kita ketika kita cendrung mempersulit pilihan-pilihan yang sederhana ?.Sejatinya merekalah , anak-anak kita yang akan merasakan apapun akibatnya ,baik atau buruk atas apa yang kita putuskan hari ini. Yuk, coba kita tanya apa yang terbaik bagi putra-putri kita...!.
( M.Yusuf)
yushokia.08@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda